Lindungi Wakatobi dari Kerusakan

♠ Posted by Unknown at 05.23
Upaya Ini Lindungi Wakatobi dari Kerusakan
KEINDAHAN bawah laut merupakan daya tarik wisata dari Wakatobi. Karena itu, semua pihak harus melindungi Wakatobi dari kerusakan.
Wakatobi merupakan Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara yang menjadi tujuan wisata menarik. Hal ini karena di Wakatobi terdapat Taman Nasional Wakatobi dengan kekayaan keanekaragaman hayati laut yang luar biasa.
Daya tarik wisata bahari tersebut, membuat Wakatobi semakin banyak dikunjungi wisatawan. Namun, semakin banyaknya wisatawan yang melancong ke Wakatobi, dikhawatirkan dapat merusak keindahan alam.
Karena itu, menurut Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani selaku Anggota Dewan Komisi X DPR RI, pemerintah daerah setempat harus sigap. Wiryanti Sukamdani mengatakan, Pemerintah Daerah Wakatobi harus membuat peraturan untuk melindungi alam, terutaman laut.
“Pemerintah daerah setempat harus membuat aturan, misalnya turis tidak boleh memegang ikan atau hewan laut,” ujarnya di Discovery Hotel Ancol, Jakarta Utara, Kamis 5 November 2015.
Selain itu, menurut Wiryanti Sukamdani peraturan mengenai pengelolaan sampah untuk menjaga lingkungan. Wiryanti Sukamdani berharap dengan dibuatnya peraturan-peraturan tersebut keindahan alam Wakatobi tidak rusak.
“Buang sampah tidak boleh ke laut, tetapi di darat. Kemudian sampah akan dikelola dengan benar di darat. Pokoknya, Wakatobi jangan sampai rusak,”

0 komentar:

Posting Komentar