Festival Kora-Kora Ternate

♠ Posted by Unknown at 20.15
Festival Kora-Kora Bawa Ternate Menuju Internasional 
DEMI menghidupkan wisata di Ternate, maka wilayah kepulauan Indonesia Timur ini menggelar Festival Kora-Kora. Bahkan, festival ini siap membawa Ternate menuju Internasional.
Nama Kora-kora merupakan ciri khas Ternate, dimana Kora-Kora merupakan armada perang marsyarakat Ternate untuk mengusir Portugis. Oleh karena itulah, Ternate memilih nama Kora-Kora untuk bisa terus dikenang sepanjang masa.
"Kora-kora menjadi kekuatan utama bagi masyarakat Ternate, melalui festival ini maka diharapkan bisa menjadikan Ternate terus dikenal bukan sebatas kekayaan bahari melainkan dari segi sejarah yang dimilikinya," jelas Henry Karnoza, Kepala Bidang Wisata Buatan Kementerian Pariwisata kepada Okezone.
Menurutnya, potensi besar yang ada di Ternate bukan sebatas wilayah bahari saja, tetapi banyak sejarah panjang yang membawa Ternate terus dikenang sepanjang masa.
"Indonesia itu kaya akan bahari dan sejarah, salah satunya ada di Ternate. Dimana, disana terdapat 35 persen nature, sekologi, sejarah serta kulinernya," paparnya lagi.
Untuk menjadikan Kora-Kora mendunia, maka Kementerian Pariwisata terus mendukung dari segi promosi serta branding demi menaikkan nama Ternate.
"Membangun wisata itu bukan sebatas mengenalkan tradisinya saja, tetapi persoalan branding dan promosi menjadi kekuatan utama bagi pariwisata Indonesia,

0 komentar:

Posting Komentar