Baturaden Pemandian Air Hanga

♠ Posted by Unknown at 06.20
Pemandian Air Panas Baturaden, Purwokerto
Tidak banyak wisata pemandian air panas di kawasan Jawa Tengah ini, tidak seperti di Jawa Barat yang hampir di setiap daerahnya memiliki satu wisata pemandian air panas. Padahal berwisata air panas ini dapat mengendurkan otot-otot yang menegang di kala rutinitas pekerjaan yang menumpuk. Tentunya aliran air panas yang menjalari tubuh akan sangat membantu sistem peredaran darah untuk berfungsi maksimal. Sayangnya, memang tidak banyak dijumpai. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Pemandian Air Panas Baturaden yang berada di wilayah Purwokerto. ', '
Lokasinya berada di sebelah selatan Gunung Slamet. Kurang lebih 14 km dari pusat kota Purwokerto. Akses jalan menuju ke sana terbilang sangat mudah. Apalagi kondisi jalannya lumayan mulus. Bila menggunakan kendaraan umum bisa memulainya dari Terminal Purwokerto dan turun di Terminal Lokawisata Baturaden. Bila menggunakan kendaraan pribadi, diperlukan kehati-hatian karena medannya memiliki kondisi menanjak sekitar 30 derajat.
Untuk masuk ke lokasi pemadian air panas, Anda hanya dikenakan tiket sebesar Rp. 8.000,-. Tentunya ini harga yang sangat murah bila dibandingkan keuntungan yang Anda dapatkan di sana. Anda akan disuguhi kolam air panas yang airnya mengalir langsung dari gunung sehingga masih tampak alami dan bersih. Ditambah banyak yang berpendapat kalau berendam air panas dapat mengobati berbagai penyakit kulit. Di sana pun Anda akan takjub dengan pemandangan alam yang tampak asri dan sejuk. Tentunya semua itu tidak sebanding dengan harga murah yang harus Anda keluarkan.
Di sekitar lokasi pemandian terdapat banyak hotel dan penginapan dengan tarif yang sangat terjangkau. Sehingga Anda yang datang dari jauh tak perlu khawatir bermalam di tempat ini. Harga yang ditawarkan penginapan-penginapan pun bervariasi, mulai dari Rp. 90.000,- hingga Rp. 210.000,- per malamnya. Di tempat ini juga ada yang berjualan belerang dengan harga Rp. 1.000,- per kantongnya. Kalau Anda pandai menawar, bisa jadi Anda akan membawa pulang kantong yang lebih banyak lagi dengan harga yang jauh lebih murah. Di sini pun tersedia jasa pijat refleksi dengan tarif sekitar Rp. 10.000,-. Pijatan pastinya akan semakin membuat badan terasa lebih bugar dan segar sehingga dapat membuat Anda siap untuk beraktivitas kembali.

0 komentar:

Posting Komentar