Festival Danau Toba

♠ Posted by Unknown at 07.45
   Dua Hari Lagi, Festival Danau Toba 2015 Digelar

SEBENTAR lagi Sumatera Utara bakal bergelora, pasalnya dua hari lagi festival Danau Toba akan digelar 19 hingga 22 November 2015. Festival ini digelar di Brastagi.
Danau Toba gencar mempromosikan daerahnya sebagai Pesona Indonesia melalui festival Danau Toba yang akan diadakan di Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
"Danau Toba merupakan top ten destinasi prioritas, dimana infrastruktur harus diperbaiki, jadikan kearifan lokal untuk Danau Toba. Jangan lupa jadikan kawasan wisata ekonomi di Danau Toba. Kita sepakat ikon Sumatera Utara adalah Danau Toba," jelas Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Jakarta, baru-baru ini.
Menteri Pariwisata era Presiden Jokowi ini mengatakan, Danau Toba akan direvitalisasi demi menciptakan nilai tambah sehingga turis akan semakin banyak datang kesana.
"Akses merupakan central penting karena memang menuju Toba membutuhkan waktu yang cukup lama dan ini akan membuat turis asing merasa bete," tambahnya.
Di sisi lain, Elisa Marbun, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pariwisata Sumatera Utara menuturkan bila festival Danau Toba 2015 merupakan bentuk Sumatera Utara yang ingin menjadikan Danau Toba sebagai kawasan wisata yang diakui dunia demi menjadikan basis Geopark yang bisa membuat kesejahteraan masyarakat bertambah.
"Kita akan mengubah Danau Toba jadi sport tourism karena disana ada paralayang, tahun depan akan ada lomba sulu bulung (perahu tradisional)  dan ini bisa menjadi ikon internasional dari segi sport tourism,"
 Sehingga menjadikan Danau Toba menjadi Ikon Sumatra Utara

0 komentar:

Posting Komentar